Microsoft Office 2007 + PDF - Artikel - Book - Software - SMKN 1 Gambut
Senin, 2016-12-05, 05:20:42
Welcome Guest | RSS

ŠӍҚЙ 1 ǤǺӍBƯҬ™
Software, Artikel, Forum, Photo, Social Network, Education, Iklan, Video, Berita, Blog.
E-Mail

Site menu
Section categories
Iklan
Iklan

Software

Main » Ad Board » Book » Artikel

Microsoft Office 2007 + PDF
Sharing | 2012-08-01, 02:27:28

microsoft office 2007Seperti kawan ketahui, bahwa Microsoft Office 2007 tidak mendukung file penyimpanan bereksitensi PDF, jika file yang sudah kawan bikin maka perlu software khusus lainyang bisa membuat file DOC atau DOCX menjadi file PDF untuk dibuat EBook yang didistribusikan kepada pelanggan atau user.

Untuk pengguna Microsoft Office 2010 tidak mejadi masalah karena sudah didukung penyimpanan Eksitensi PDF, tetapi bagaimanakah jika Microsoft Office 2007 bisa mempunyai fasilitas yang sama dengan Microsoft Office 2010 ?

Sebenarnya ada 2 cara untuk membuat file PDF langsung dari Microsoft Office 2007 yang akan saya tunjukan kepada kawan semuanya entah yang akan dipakai yang mana itu terserah kawan semuanya.

Berikut ini caranya ….

Cara pertama :

Kawan perlu menginstall Plugin yang membuat mode penyimpanan Save maupun Save As pada Microsoft Office 2007 bisa menyimpan atau membuat langsung file PDF yaitu Plugin yang telah disediakan oleh Microsoft dan namanya yaitu Save As PDF, kawan bisa mendownloadnya langsung dari situs Microsoft atau jika kesulitan untuk mendownloadnya saya kebetulan sudah mendownload dan kalau mau kawan bisa mendownloadnya

Plugin Save AS PDF tersebut relatif kecil yaitu kurang lebih sekitar 914 kb dan jka selesai mendownloadnya langsung diinstall, cara penginstallannya sangat mudah tinggal next…next…  selanjutnya akan terintegrasi sendiri dengan Microsoft Office 2007.

Cara penggunaanya sangat mudah sekali, jika kawan selesai membuat file misalnya  Microsoft Word 2007 , langkah pertama kawan perlu menyimpan dalam format DOC atau DOCX sebagai Source asli jika sewaktu-waktu ada update isi file atau perubahan, setelah selesai dan ingin menyimpannya dalam format PDF dan akan didistribusikan maka kawan tinggal Save As pada Microsoft Word 2007 dan simpan dengan eksitensi PDF ( fasilitas ini muncul setelah kawan menginstall Plugin Save AS PDF ).

Coba perhatikan gambar di bawah ini: ( klik gambar jika kurang jelas untuk memperbesar )

 

save As PDF

Cara kedua :

Cara ini adalah dengan menginstall Adode Acrobat Proffesional yang mana tentunya cara ini memerlukan Software Shareware dari Adobe.

Setelah selesai menginstall maka Software Adobe Acrobat ini terintegrasi langsung dengan Microsoft Office 2007 dengan tanda dimunculkannya tab baru dengan nama Acrobat seperti  gambar dibawah ini :

adobe acrobat

Klik gambar untuk memperbesar

Cara pemakainnya sama dengan Save As PDF yaitu setelah selesai menyimpan source aslinya Save As dengan menggunakan Adobe PDf ( lihat gambar dibawah ini )

save adobe PDF

Cara lain yang digunakan adalah dengan membuat file DOC/DOCX yang sudah ada dengan klik kanan dan klik Convert to Adobe PDF.

convert to Adobe PDF

Setelah itu File DOC/DOCX aan di Convert ke file PDF oleh Adobe Acrobat Proffesional cuma sayangnya file PDF nya relatif lebih besar dari cara yang pertama yang sudah dibahas.

Tetapi semua itu terserah kepada kawan-kawan semua cara yang mana yang akan digunakan apakah menggunakan Plugin Save As PDF dari Microsoft sehingga Microsoft Office 2007 bisa langsung menjadi file PDF atau cara kedua menggunakan fasilitas dari Adobe Acrobat.

Bagaimana pendapat kawan-kawan semua….?



Bila Terjadi kesalahan atau link Download sudah Mati, anda Bisa Hub :
: sicklon@gmail.com : Sicklon Kz : @Sicklon_kz Atau Komentar, untuk Merepair Secepatnya
Added by: sicklon |
Views: 444 | Placed till: 2012-08-31 | Rating: 0.0/0 | |
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Libur Puasa 2012

Pencarian :

Iklan
Wasiat Guru Sekumpul
1. Menghormati Ulama.
2. Baik Sangka Terhadap Muslimin.
3. Murah diri.
4. Manis Harta.
5. Manis Muka.
6. Jangan Menyakiti Orang.
7. Memaafkan Kesalahan Orang.
8. Jangan Bermusuh-musuhan.
9. Jangan Thoma.
10. Berpegang Kepada Allah Ta’ala kabul segala hajat.
11. Yakin Keselamatan itu ada pada yang benar.
12. Jangan merasa baik dari pada orang lain.
13. Tiap-tiap orang iri, dengki atau adu asah jangan dilayani serahkan saja pada Allah Ta’ala.
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Iklan
TibiaME - Kz

Copyright MyCorp SMK Negeri 1 Gambut © 2011 - 2016



/font>