SEHAT DAN SEMPAT - Agama - Book - Software - SMKN 1 Gambut
Sabtu, 2016-12-03, 01:03:07
Welcome Guest | RSS

ŠӍҚЙ 1 ǤǺӍBƯҬ™
Software, Artikel, Forum, Photo, Social Network, Education, Iklan, Video, Berita, Blog.
E-Mail

Site menu
Section categories
Iklan
Iklan

Software

Main » Ad Board » Book » Agama

SEHAT DAN SEMPAT
Sharing | 2012-07-09, 05:51:21
SEHAT DAN SEMPAT
        Semakin Sering Kita menyuruh  Allah, Tunggu ya Allah. Apkah yang mehalangimu untuk segera memenuhi  pangilan Allah. Segera memenuhi panggilan Allah. Sadarkah engkau beberapa kali engkau menunda  Panggilan Allah. Ketika engkau mendengar adzan, bagaimana kah perasaanmu ? Bahagiakah, menyesalkah atau engkau abaikan seakan tidak pernah mendengarnya.
Atau engkau hanya menganggapnya sebagi lantunan sebuah syair lagu yang di putar lima kali sehari tanpa ada kesan apa pun dalam hatimu.

        Seringkali kita mendengar adzan tapi saat itu juga engkau mengabaikannya.salalu saj  ada alas an yang kau ucapkan, " Allah pasti ngerti dengan kesibukan kita.” Kesibukan  yang seperti apakah hingga mampu menjauhkanmu dari Allah. Bekerja, mencari ilmu, Atau hal yang Wajib lain apakah  yang engkau jadikan alasan. Dengan alasan melakukan hal yang wajib engkau boleh menunda shalat. Bekerja memang wajib. Engkau bekerja Mencari rizki Allah, tapi Panggilan Allah Engkau Abaikan. Bagaimana mungkin Rizki yang engkau dapatkan penuh berkah dan rahmat Allah sementara sang pemilik engkau abaikan seruanya. Taukah engkau Jaman dulu di Arab Saudi. Pada saat Adzan orang berjualan, atau yang lainya berlarian ke Mesjid untuk sholat . dan taukah kerjaan mereka, kerjaan mereka di tinggal dulu sebentar hanya untuk sholat atau panggilan Allah. Hanya 5 – 30 menit kita sholat, ngak lama toch. mencari ilmu memang wajib. Bagaimana Ilmu  yang engkau dapatkan bisa bermanfaat dan mengatarkanmu ke surge jika Allah, Sang pemilik ilmu abaikan. Tidakkah engkau ingat dalam perjalanan Isra Mi’Raj Rasul Allah SAW menyasikan sekelompok manusia yang memukuli kepalanya dangan batu hingga hancur, Allah kembalikan utuh tapi mereka ulangi memukuli kepala mereka dangan batu. Ternyata mereka adalah sekolompok manusia yang suka menunda dan meningalkan shlat.
Apakah engkau menjadi Salah satu dari mereka ?

        Tidak sadarkah engkau, jika saja lafadl-lafadl dalam adzan bisa dimaknai lebih luas, maka ia mengatakan kepdamu, "segeralah shalat, kematian semakin dekat denganmu,” segeralah shalat, mungkin ini adalah shalat terakhirmu” Msihkah engkau yakin setelah membaca tulisan ini  Allah masih memberimu panjang umur? Allah memerintahkan lima kali shalat dalam sehari semalam adalah bukti kemurahan RahmatNya. Artinya, Ada Lima Kali waktu untuk mati.’ Ada Lima kali Waktu untuk ‘bercengkerama’ langsung denganNya. Tidakkah engkau ingin akhir hidupmu adalah saat ketika bersujud dalam sholatmu, saat tubuhmu masih suci, bahkan saat wudlumu belum kering di sujud terakhirmu.

     Sadarkah engkau Jika Adzan adalah undangan Allah kepadamu Untuk ‘MenjupaiNya.” Bahwa Adzan adalah undangan dari kekasih tercinta untuk para pencintanya. Pencinta manakah yang tidak rindu dengan kekasihnya? Ketika sang kekasihnya menghendaki engkau hadir di depanNya. Apakah engkau masih mengacuhkanNya. Bukankah ‘perjumpaan’ dengan sang kekasih Adalah saat terindah . Bukankah seharusnya engkau menyiapkan  kapan saja kekasihmu ingin berjumpa ? kau akan memberikan dirimu dengan kondisi yang terbaik. Engkau pilihan tempat yang bagus dan indah. Baju yakini kekasihmu akan menyenanginya. Kau Atur suasana agar pertemuan dengan kekasih tidak mengalami gangguan apa pun. Bahkan Pikiranmu tidak mau berpindah kecuali menantikan saat-saat indah itu. Kini sang kekamuan itu. Ia membuatmu mudah ‘menemuinya’ dengan memberikan Lima Kali  waktu perjumpaan dan  masih memberimu kesempatan lebih untuk senantiasa ‘bertemu’ dengan-Nya.

      Harusnya engkau bersyukur ketika  mendengar adzan. Bukankah  itu adalah suara pertama yang masuk ke telingamu, dan kelak , di dalam kubu, adzan akan menjadi suara terakhir sebelum tubuhmu di timbun dengan tanah. Harusnya engkau bersyukur Allah masih member telingamu mampu mendengar. Minta ampunlah kepada Allah. Selama ini justru telingamu lebih sering  mendengar yang Allah Haramkan. Namun tetap saja Allah membuat duniamu sepi dengan mencabut nikmat pendengaranmu.

        Sadarkah engkau bahwa adzan adalah berarti salam perdamaian untuk dunia ini. Ketika engkau berdiri untuk sholat, engkau tidak seaj berdoa untuk dirimu sendiri tapi juga untuk dirimu sendiri tapi juga untuk seluruh alam semesta. Karena dengan shlat yang benar kau akan  terhindar dari perbuatan  keji dan munkar. Kalau lima kali engkau melakukannya , berarti ada lima kali kesadaran kosmis engkau perkuat dan semakin kuat dalam dirimu. Kesadaran kosmis engkau perkuat dan semakin kuat dirimu. Kesadaran kosmis itu sudah cukup untuk membuat dunia ini lebih damai dan sejahtera dari sebelumnya . Setidaknya sebelum engkau sholat.

        Saat dirimu masih menjalankan shalat, maka dibelahan bumi yang lain berkumandang adzan dan langsung disambut oleh jutaan umat muslim lainnya. Ketika engkau slesai dengan shalatmu, di belahan bumi yang lebih jau, adzan baru berkumandang. Bumi ini senantiasa dalam buaian lafadl-lafald suci adzan. Karenanya bumi ini akan senantiasa dipenuhi oleh mereka yang bertakbir, bertasbih, bertahmidm ruku’ dan sujud. Bukankah seharusnya engkau bangga menjadi satu manusia yang turut serta dalam megaproyek kesdaran kosmis ini. Kalaupun islam hanya mewajibkan lima kali shalat dalam sehari semalam, sejatinya setiap detik semesta ini  senantiasa dihiasi oleh gerakan- gerakan ritmis shalat tanpa henti.Gerakan itu sambung-menyambung dari satu bagian bumi dengan yang lainnya hingga menciptakan satu  kesadaran kosmis bahwa manusia yang paling baik adalah manusia yang paling bermanfaat bagi yang lainnya. Manusia yang senantiasa menebar keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh semesta. Semakin engkau menyegerakan shalatmu, itu berarti  engkau memperkuat gelombang kosmis kesejahteraan semesta, setidaknya di koordinat di mana engkau berada.


Bila Terjadi kesalahan atau link Download sudah Mati, anda Bisa Hub :
: sicklon@gmail.com : Sicklon Kz : @Sicklon_kz Atau Komentar, untuk Merepair Secepatnya
Added by: sicklon |
Views: 531 | Placed till: 2012-08-09 | Rating: 0.0/0 | |
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Libur Puasa 2012

Pencarian :

Iklan
Wasiat Guru Sekumpul
1. Menghormati Ulama.
2. Baik Sangka Terhadap Muslimin.
3. Murah diri.
4. Manis Harta.
5. Manis Muka.
6. Jangan Menyakiti Orang.
7. Memaafkan Kesalahan Orang.
8. Jangan Bermusuh-musuhan.
9. Jangan Thoma.
10. Berpegang Kepada Allah Ta’ala kabul segala hajat.
11. Yakin Keselamatan itu ada pada yang benar.
12. Jangan merasa baik dari pada orang lain.
13. Tiap-tiap orang iri, dengki atau adu asah jangan dilayani serahkan saja pada Allah Ta’ala.
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Iklan
TibiaME - Kz

Copyright MyCorp SMK Negeri 1 Gambut © 2011 - 2016



/font>